Cara Supaya Akun Facebook Tahan Blokir


Saat ini sistem keamanan Facebook sangat ketat, sehingga kita harus berhati-hati dalam melakukan aktivitas sosial media kita di facebook. Beda dengan beberapa tahun ke belakang, sistem verifikasi facebook tidak begitu sulit dan ketat seperti sekarang ini. Mungkin pihak facebook selalu merubah algoritma tanpa pemberitahuan kepada setiap pengguna facebook.

Bagi sebagian orang, facebook bukan hanya digunakan untuk bersosial media saja melainkan ada yang menggunakan facebook sebagai sarana promosi dan bisnis. Tentunya jika kita melakukan kegiatan yang mencurigakan dan dianggap spam, maka otomatis akun kita bisa di blokir.

Usia akun facebook juga rupanya tidak berpengaruh terhadap tindakan blokir, banyak yang beranggapan jika akun tua akan lebih tahan banting. Justru pendapat itu sangat keliru, buktinya banyak akun muda yang tahan blokir.

Bagaimana supaya facebook kita aman dari check point atau bahkan blokir permanen ?

1. Perbanyak Aktivitas di Facebook Kita

Robot facebook tentu tidak akan curiga terhadap akun yang aktivitasnya normal dan ramai. Saat kita tidak melengkapi profil di facebook dengan lengkap dan anda melakukan aktivitas yang tidak normal maka kemungkinan besar yang pertama terjadi adalah checkpoint, check point disini biasanya ada yg dengan cara meminta upload foto anda dan ada juga yang meminta memasukan kode yang dikirim ke nomor hp kita.

Untuk akun baru dan akun lama, alangkah baiknya melengkapi profil dan menambahkan nomor handphone. Jika sewaktu-waktu akun anda terkena check point maka akan sangat mudah membuka kembali akun facebook anda. Karena pihak fb akan memverifikasi akun anda melalui nomor yang anda tambahkan di facebook.

2. Jangan Spam Berlebihan

Spam menjadi salah satu faktor paling utama akun kita terkunci atau bahkan di blokir permanen, seperti yang sudah saya sebutkan jika akun anda akun baru maka sebaiknya lakukan saja aktivitas yang wajar dan tidak dianggap hal yang mencurigakan oleh pihak facebook. 

Jika akun anda akun lama dan akun itu banyak berisi memori manis, maka sebaiknya tahan keinginan anda untuk spam menggunakan akun pribadi anda yang umurnya sudah tua. 

Jika ingin aman melakukan spam, coba untuk tidak buru-buru. Kasih jarak jam atau mungkin hari karena upaya ini jalan satu-satu nya supaya akun facebook kita tetap aman dari kuncian facebook.

3. Perhatikan IP login Anda

IP biasanya akan sangat berpengaruh terhadap akun anda, dalam beberapa kasus seseorang yang mempunya ID facebook dengan IP indonesia ingin mengakses facebook dinegara lain, ini biasanya akan rentan mengakibatkan akun kita terkunci dan nantinya akan ada perintah supaya kita bisa mendapatkan akun facebook kita kembali.

4. Jangan Membuat Postingan yang Sensitif

Postingan yang berbau negatif tentu akan mengakibatkan akun kita terkunci bahkan di banned, kenapa bisa seperti itu? karena jika kita salah posting mungkin akan ada pihak lain yang melaporkan postingan kita kepada pihak facebook. Maka dari itu kita harus dituntut bijak dalam menggunakan sosial media apalagi saat ini terdapat UU ITE yang akan siap menghukum dan menjerat kita jika apa yang kita posting meresahkan.

5. Jangan Melakukan Aktivitas Yang Tidak Wajar

Demi keamanan akun anda, sebaiknya anda tidak melakukan aktivitas yang dapat menyebabkan akun anda terkunci. Karena proses akun di blokir itu biasa banyak aktivitas dari pengguna yang sangat mencurigakan

6. Tambahkan Nomot Handphone

Untuk memudahkan jika akun anda terkunci, maka anda harus menambahkan nomor di profil facebook anda, jika sewaktu-waktu akun terkunci maka kita bisa dengan mudah mendapatkan kembali akun kita.

Enam hal diatas tentunya sesuai dengan pengalam saya. Dan semua hal itu mampu membuat akun kita awet dan tahan blokir.




2 Responses to "Cara Supaya Akun Facebook Tahan Blokir"

silahkan tinggalkan pesan