Cara Ampuh Mengatasi Akun Facebook yang Terkena Check Point


Salah satu penyebab yg mengakibatkan akun facebook kita terkena check point adalah adanya aktivitas yang di curigai oleh pihak facebook.

Contoh nya adalah ketika anda melakukan aktivitas spam ke grup atau halaman facebook dengan tidal memperhatikan aturan maka itu akan menjadi alasan akun anda terkena check point.

Jika akun sudah terkena check point, dalam beberapa kasus ada akun yang bisa di dapatkan kembali dan bahkan ada yg berujung blokir permanen atau di non aktifkan secara permanen.

Baca Juga : Cara Menambah Followers Instagram Dengan Cepat

 Jika pemblokiran menimpa akun pribadi yang umurnya sudah cukup lama dan banyak berisi memori indah tentu itu suatu kerugian besar untuk kita.

Tapi jangan khawatir, supaya akun anda bisa didapatkan kembali tentunya anda harus melewati proses check point dengan benar maka kemungkinan 100% akun anda akan bisa kembali.

Bagaimana cara ampuh mengatasi akun facebook yang terkena check point ? Berdasarkan pengalaman saya pribadi, itu bukanlah hal yang sulit karena pihak fb ingin memastikan bahwa kita benar-benar pemiliki sah akun facebook tersebut.

Baca Juga : Ini Cara Aman Login Facebook Supaya Tidak Terkena Check Point

Cara Supaya Akun Facebook Tahan Blokir

Cara Menjadikan Akun Facebook Aman Dari Hacker

Kamu Hobi Ngenet? Inilah 7 Tips Agar Kuota Internet di Ponsel Android Jadi Lebih Awet


Berikut hal yang bisa Anda lakukan jika akun terkena check point :

1. Upload Foto Asli Anda Sesuai yang Ada di Facebook Yang terkena check point

Jika proses check point meminta anda untuk upload foto, usahakan upload foto yang sesuai dengan foto yang ada di koleksi facebook anda. Ini bertujuan supaya pihak facebook tidak mencurigai jika akun anda disalah gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab

2. Verifikasi Dengan Kode Yang dikirim ke Nomor Handphone

Selain dengan cara upload foto, hal lain yang diminta oleh pihak facebook untuk menyelesaikan masalah check point adalah dengan verifikasi kode yang dikirim ke nomor hp yang kita gunakan di facebook. Banyak yang bilang jika akun akan lebih aman jika di input nomor handphone

3. Perhatikan Komputer / PC tempat Anda Log in

Salah satu penyebab akun kita terkena check point juga bisa ditentukan oleh sering nya berpindah-pindah browser. Oleh karena itu usahakan anda log in menggunakan PC / Hp milik sendiri supaya jika sewaktu-waktu akun anda bermasalah anda akan mudah memverifikasi dan mendapatkan kode browser.

4. Dengan cara Verifikasi Teman
Nah ini salah satu sistem keamanan yang baru dari facebook, anda bisa memilih 3 teman facebook yang anda percayai untuk memverifikasikan akun facebook anda. Biasanya pihak fb akan menelpon atau mengirimkan kode verifikasi ke teman anda yang nantinya anda input ke facebook yg terkena check point.

Cara diatas bisa mengembalikan akun anda yg terkena check point asalkan anda melakukan nya dengan benar.

Biasanya setelah melewati proses verifikasi diatas, dibutuhkan setidaknya 24 jam untuk membuat akun facebook anda bisa diakses kembali.

Bagaimana? Jika anda sudah paham, semoga akun facebook yang saat ini terkena check point bisa segera pulih seperti semula

30 Responses to "Cara Ampuh Mengatasi Akun Facebook yang Terkena Check Point"

  1. bantu fb saya donk,,facebook.com/checkpoint/ next

    sudah saya gunakan berbagai macam cara,, tetap akun fb saya tak bisa di akses

    Please bantuannya,,

    ini wa saya 087790003555

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Klw batas waktu per jam telah terlewati .. bagaimana

    ReplyDelete
  3. Btas wktu per jam terlewati ... lalu bgaimana

    ReplyDelete
  4. Sama gan fb ane jg kena chcheckpoint trus minta kode konfirmasi lewat sms tapi gak masuk2 malah ada tulisan kaya gini sepertinya anda menggunakan fitur ini dengan cara yg tidak benar, mohon berhenti atau anda akan diblokir dari fitur ini. Gimana ya cara ngatasinya mohon pencerahannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama bos pnya gw jg gitu.gmna caranya ya.bakalan bisa lagi gk yah...?

      Delete
  5. Bagaimana Jika Kita Lupa Verifikasi Tanggal Lahir Kita

    ReplyDelete
  6. Bagaimana Kita Diminta Verifikasi Tanggal Lahir Kita Tapi Saya Tanggal Lahir Sy Buat Asal²

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info nya di setting ke publik ngga? Kalo setting ke publik nanti bisa di cek pake akun FB lain untuk tau tgl lahir

      Delete
    2. Engga om. Hanya saya ga ke publik. Gimana??

      Delete
    3. Ga om. Hanya saya ga ke publik. Gimana

      Delete
  7. Gan kalo fb saya tertulis "Anda tidak dapat menggunakan facebook sekarang"..
    Itu solusinya gimana ya gan?

    ReplyDelete
  8. gua d suruh minta kode Verifikasi pke nmr hp
    Sdngkn tuh nmr udh mati...
    Gmna solusinya gan

    ReplyDelete
  9. bagaimana cara meminta kode nmr sedangkan nomor sudah gak aktif..

    ReplyDelete
  10. kak, punya saya diminta kode tapi nomornya udah ngga aktif, gimana caranya ya kak?:(

    ReplyDelete
  11. Tolong kembalikan akun FB gue gan ini wa ku 085600491466

    ReplyDelete
  12. Kembalikan akun FB saya saya melakukan hal wajar aja kok fb saya kena check poin mulu

    Td malam udah bangkit kok skg kena check poin lg mohon itu akun udah lama banget gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terakhir kena check point kapan gan? Akun umurnya udh berapa tahun?

      Perhatikan juga bahwa algoritam fb itu selalu berubah2, mungkin ada aktifitas yang tidak wajar di fb nya gan

      Delete
  13. bantuin Min punya Ku kena Checkpoint udah Ku isi identitas Dengan phto sama Akta kelahiran tpi Tertulis Berhasil,cuman Msih belum bisa Login?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Upload identitas sudah berhasil? Ada keterangan harus menunggu atau tidak? Coba login dan cek secara berkala

      Delete
  14. punya aku akunya disuruh melampirkan foto id itu bagaimana cranya?

    ReplyDelete
  15. akun gua kena check point, tapi cuma disuruh vertifikasi lewat komputer lain, gimana dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pernah login di hp / pc lain silahkan di komfirmasi sesuai yg tertera di situ om. Tapi kalo hp atau komputer lainya hilang bisa pake verifikasi cara lain.

      Delete
  16. Akun saya kena chekpoint. Dia minta photo id card. Setelah di unggah malah gada kejelasan kapan bisa di gunakan lagi tuh aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu saja gan, biasanya max ,7 hari karena harus nunggu verifikasi yg valid

      Delete

silahkan tinggalkan pesan